Monday, March 19, 2018

Astagfirullah, Inilah Akibatnya Bila Suami Suka Hisap Gunung Istri… ternyata bisa jadi seperti ini..


Hukum Seorang Suami Menyusu Dengan Istri

Pertanyaan :

Ustadz ana ingin tanya apa aturan seseorang suami menyusu dengan istrinya (istri menyusui suaminya), apakah ia akan terkena aturan radha’ah, jazakumullahu khoiron atas jawabanya.

Jawaban :

Muqaddimah

Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam, shalawat dan salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad saw..

Sering orang-orang, terlebih kaum Muslimin & terlebih khusus lagi bagi mereka yang telah berumah tangga, kebingungan dan bertanya-tanya bagaimana sich hukumnya jika seorang suami ikut-ikutan menyusu beserta-sama anaknya pada oleh istri?.

Atau seorang istri menyusui suaminya? Apakah boleh ataukah tidak? Sebab terdapat kaidah bahwa susu perempuan   itu sanggup menjadikan seseorang itu mahram baginya, sehingga dia boleh berdua-dua & tidak dihukum dosa. 

Untuk itu kami sengaja menulis makalah ini menjadi citra mengenai aturan tentang kasus tersebut.

Dalil-Dalil Bahwa Orang Yang Menyusu Itu Menjadi Mahram Bagi Wanita Yang Menyusui

a. Firman Allah

وَأُمَّهَاتُكُمُ الاَّتِي أَرْضَعْنَكُمْ وَأَخَوَاتُكُم مِّنَ الرَّضَاعَةِ

“Dan mak  -ibumu yg menyusui engkau , saudara perempuan   sepersusuan”(QS. An-Nisaa`: 23)

Maka apabila terdapat seseorang anak menyusu pada seorang perempuan   sedang umurnya masih pada bawah dua (2) tahun, maka jadilah perempuan   tersebut ibu berdasarkan sang anak atau yg disebut dengan ibu susuan. Sehingga dia boleh berkhalwat (berduaan) menggunakan sang wanita itu dan diharamkan atas mereka berdua untuk menikah. 

Maka anak-anak menurut anak yg menyusu itu merupakan cucu menurut wanita tersebut, & mak   menurut perempuan   itu sebagai nenek bagi anak-anak tersebut. Saudara laki-laki  perempuan   tadi sebagai pamannya & saudara perempuannya menjadi bibi bagi mereka. (An-Nawawi, vol. 19 hal. 314).

B. Hadits Nabi

Dari `Aisyah ra. Nabi bersabda:

يُحْرَمُ مِنَ الرَّضَاعَةِ مَا يُحْرَمُ مِنَ الْوِلَادَةِ (حديث صحيح اخرجه مالك والشافعي)

“Diharamkan menurut persusuan sebagaimana diharamkannya dari -sebab- kelahiran.”

(Hadits shahih diriwayatkan Malik & Syafi`i).

Dan pada riwayat bahwa Nabi saw ditawari menikahi anak perempuan   berdasarkan shahabat Hamzah bin Abdul Muthalib, maka Baliau saw bersabda, 

“Sesungguhnya beliau (perempuan  ) itu anak wanita dari saudara sesususanku (Hamzah), & sesungguhnya sudah diharamkan menurut karena persusuan sebagaimana diharamkannya dari karena nasab”. (HR. Muslim). (An-Nawawi, vol. 19 hal. 314).

Tidak Dikatakan Menyusui Apabila Umurnya Di Atas dua (Dua) Tahun

Imam Nawawi pada pada kitabnya “Al-Majmu`” mengatakan, “Tidak menjadi haram karena menyusui apabila umurnya di atas dua tahun”. Pendapat dia didasarkan  dalam firman Allah:


وَالْوَالِدَاتُ يُرْضِعْنَ أَوْلاَدَهُنَّ حَوْلَيْنِ كَامِلَيْنِ لِمَنْ أَرَادَ أَن يُتِمَّ الرَّضَاعَةَ

Artinya : “Para mak   hendaklah menyusui anak-anaknya selama dua tahun penuh, yaitu bagi yang ingin menyempurnakan penyusuan”. (QS. Al-Baqarah: 233).

Dalam atsar berdasarkan Ibnu Mas`ud Radhiyallahu ‘anhu yang diriwayatkan oleh Asy-Syafi`i pada buku Al-Umm, dari Malik, dari Yahya bin Sa`id, 

“Bahwasanya Abu Musa mengungkapkan; ‘Aku tidak berkata mengenai menyusunya seseorang yang sudah akbar kecuali haram hukumnya’. 

Maka Ibnu Mas`ud menyampaikan, 

‘Telitilah dulu apa yg sudah engkau  fatwakan kepada orang ini’. Abu Musa menyampaikan lagi, ‘Lalu apa yg anda katakan?’. Jawab Ibnu Mas`ud, ‘Tidak dikatakan menyusui kecuali jika pada bawah 2 tahun’. 

Lalu Abu Musa mengatakan, 

‘Tidak dikatakan menyusui kecuali bila pada bawah dua tahun.’ 

Lalu Abu Musa mengatakan, 

‘Janganlah kalian bertanya kepadaku selama tinta ini (Ibnu Mas`ud) terdapat diantara kalian.’” )HR. Asy-Syafi`i pada dalam Al-Umm lima/49, Malik 2/117, Al-Baihaqi 7/462).

Dari Ibnu Mas`ud Radhiyallahu ‘anhu diriwayatkan oleh Said bin Manshur berdasarkan Hasyim berdasarkan Mughiroh dari Ibrahim berdasarkan Abdullah, mengungkapkan: 

“Tidak dikatakan menyusui kecuali pada umur kurang menurut dua tahun. ”Ibnu `Abbas Radhiyallahu ‘anhu menyampaikan, “Tidak dikatakan menyusui apabila telah genap (umurnya) dua tahun, maka apabila telah lebih dari dua tahun tidaklah ada aturan.” (Al-Baihaqi 7/462).

Dalam hadits `Aisyah Radiyallahu Anha, dia berkata, “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah bersabda, ‘Tidak membuahkan haram satu atau 2 sedotan.’” (HR. Muslim (1158)).

Dalam riwayat lain Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Lihatlah siapa saudara-saudara kalian (istri Nabi), lantaran persusuan itu karena lapar.” (Muttafaq `Alaih (1159).

Sesungguhnya persususan yg membuahkan terjadinya keharaman (nikah) & halalnya berkhalwat merupakan persusuan yg bisa menjadikan kenyang dari kelaparan bagi seseorang anak kecil. 



Jadi tidaklah dikatakan persusuan yg mengharamkan menurut pernikahan kecuali apabila hal itu sanggup mengenyangkan dari rasa lapar (dan inilah yg masyhur) sebagai akibatnya dengan begitu akan bisa menumbuhkan daging. 

Dan dalam hadits Ibnu Mas`ud Radhiyallahu ‘anhu dikatakan, “Tidaklah dikatakan persusuan kecuali bila (mampu) menumbuhkan tulang dan daging.” (Ibanatul Ahkam, 3/440).

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah pernah ditanya mengenai seorang lelaki yg membersihkan matanya dari debu menggunakan air susu istrinya, apakah istrinya sebagai haram jika air susu itu masuk ke pada perutnya? 

Dan dalam kesempatan lain dia ditanya tentang seseorang suami yg senang bercumbu menggunakan istrinya sebagai akibatnya ia biasa menghisap payudara istrinya, apakah beliau (istrinya) sebagai haram atasnya?

Sumber : Islamsosialmedia.Com


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sunday, March 18, 2018

Kalau Pindah ke Kota Ini Kamu Akan Dibayar Hingga Rp29 Juta, Minat?


Siapa yang tidak mau jika ada penawaran dengan nilai fantastis hanya untuk tinggal di sebuah kota saja? Ternyata kisah tersebut memang benar adanya.

Hal ini terjadi di Kota Candela, Italia yang mengalami penurunan populasi secara drastis dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini.

Kabarnya pemerintah kota setempat menawarkan bagi siapa saja yang ingin tinggal di kota ini dibayar hingga puluhan juta rupiah. Benarkah demikian?

Kota Candela yang kekurangan penduduk.


Kalau Pindah ke Kota Ini Kamu Akan Dibayar Hingga Rp29 Juta, Minat?

Kota Candela sendiri berada di sebuah provinsi Foggia, Italia yang beada di Italia Tenggara. Pemerintah kota setempat pun dibuat kewalahan menyusul penurunan populasi yang sangat drastis dalam beberapa tahun terakhir ini.

Kabarnya, jumlah populasi sebelumnya yang mencapai 8.000 jiwa kini hanya tersisa 2.000 jiwa saja. Maka dari itu, pemerintah kota Candela yang dipimpin oleh walikota, Nicola Gatta, menawarkan bagi siapa saja yang berminat untuk tinggal di sini dengan iming-iming bayaran uang sebesar puluhan juta rupiah.

Gaji pekerjaan yang ditawarkan pemerintah pun fantastis!

Kalau Pindah ke Kota Ini Kamu Akan Dibayar Hingga Rp29 Juta, Minat?

Lebih detailnya, untuk satu orang saja yang pindah ke sini akan dibayar sebesar Rp13 juta, untuk dua orang sebesar Rp19 juta, untuk tiga orang sebesar Rp24 juta sampai Rp29 juta, dan terakhir untuk empat orang dan lebih sebesar Rp32 juta.

Tak hanya itu, pemerintah kota setempat pun memberikan pekerjaan dengan gaji yang tak kalah fantastisnya, yakni paling sedikit Rp120 juta per tahun.

Kota yang bebas macet dan polusi.


Pemerintah kota setempat pun ternyata mempunyai alasan tersendiri mengapa ia memberikan tawaran fantastis. Alasannya adalah mereka tidak ingin melihat warganya serba kekurangan serta semua penduduk baru yang masuk ke kota tersebut harus sudah berpenghasilan sebelumnya.

Keunikan dari kota Candela sendiri adalah tidak ada keramaian lalu lintas, serta yang paling mustahil adalah tidak adanya polusi di sekitar jalan. Bagaimana? Tertarik untuk pindah ke kota ini?

Friday, March 16, 2018

Apa yg akan Anda lakukan jika melihat orang sholat seperti ini...


Sholat merupakan perintah wajib  bagi umat Muslim. Gerakan sholat telah diatur dan tata caranya sudah ditentukan.

Meski begitu, kerap ditemukan orang yang menjalankan 'sholat' dengan gerakan yang tidak biasa.

Baru-baru ini muncul liputan tentang perempuan   yang 'sholat' namun disertai gerakan-gerakan aneh, bak sedang berjoged.

Video itu segera viral di media sosial. Video yang diunggah sang Facebook Ummi Mutiara itu pribadi menerima beragam reaksi Berbagai reaksi pun ada berdasarkan pengikut-pengikutnya.

" Semakin poly saja dijumpai orang sholat misalnya ini....Bagi siapa saja yg menjumpai orang sholat macam ni tolong tegur & tanyakan jika beliau mengaku Islam maka ingatkan karna sholatnya sangat menyimpang & tidak sesuai ajaran Islam...Sholat misalnya ini bukan dari Islam," tulis Facebook Ummi Mutiara.

Namun, rupanya video wanita yg 'sholat' dengan gerakan tak biasa diunggah tanpa mengecek kebenarannya terlebih dahulu.

Berikut Video nya :



Sumber : Dream.co.id

Tuesday, March 13, 2018

Mengejutkan !!! Pemain Timnas Egy Maulana, menjadikan Lechia Gdansk Jadi Klub Nomor Satu di Polandia



Kegiatan Egy Maulana di Polandia, Dari Tanda Tangan Kontrak Hingga Perkenalan di Stadion

Egy Maulana Vikri mendapat sambutan dan pelayanan terbaik dari klub barunya, Lechia Gdansk.klub yang terkenal dengan warna hijaunya
Egy Maulana disambut dengan hangat oleh pihak Lechia.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 20 jam dari Jakarta ke Gdansk, Egy langsung disambutan hangat.

Betapa ramahnya klub Lechia, buktinya dari pihak klub Lechia Gdansk langsung memberikan jaket kepada Egy karena suhu yang begitu dingin di Polandia. Saat Egy tiba, suhu di Gdansk mencapai 0 derajat.

Egy akan menandatangani kontrak dengan klub asal Polandia, Sabtu (10/3). Setelah penandatanganan kontrak akan dilanjutkan dengan sesi konferensi pers di Stadion Lechia Gdansk.

Usai konferensi pers, Egy juga akan langsung diperkenalkan kepada pendukung Lechia Gdansk di Stadion Energa Gdansk. Lechia akan menghadapi klub papan atas Liga Polandia, Legia Warsawa. Laga Lechia Gdansk dan Legia Warsawa akan dilaksanakan Minggu (11/3) pukul 00:00 WIB.

Sumber: Penyambutan Egy Saat Tiba di Gdansk (Kumparan)
Sesi Perkenalan di Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri Ditanya Wartawan Polandia Hal Mengejutkan



Saat – saat di mana Penyerang oleh Timnas Indonesia,
Egy Maulana Vikri, kini telah resmi menjadi pemain dari Lechia Gdansk di kasta tertinggi Liga Polandia.

Ia diperkenalkan sebagai pemain terbaru klub kasta teratas Liga Polandia itu pada Minggu (11/3/2018) pukul 19.00 WIB.

Tidak disangka, waktu perkenalan ada sebuah pertanyaan yang tidak disangka oleh salah seorang wartawan di sana.

Wartawan tersebut bertanya apakah Egy usai ke Lechia Gdansk akan langsung ke Benfica?

Seperti diketahui, sempat muncul rumor di Polandia, bahwa langkah Egy ke Lechia Gdansk hanya untuk memuluskan langkah untuk hijrah ke Benfica, klub Portugal.
Apakah benar demikian ????

Akhir Oktober lalu, Benfica bahkan diketahui telah mengirimkan surat undangan bagi Egy untuk menjalani trial di klub tersebut.

Lalu, pertanyaan tersebut langsung dijawab tegas oleh Egy. Pemain Tim Nasional Indonesia

Pemain 17 tahun itu mengatakan jika ia fokus untuk Lechia Gdansk, bukan untuk tim lainnya.

"Kalau untuk pindah ke klub lain, saya belum ada. Yang terpenting saya bermain di sini, saya sepenuh hati di sini, ingin memberikan yang terbaik untuk tim ini," ujar Egy Maulana Vikri di konferensi pers, Minggu (11/3/2018).

Sekadar informasi, pemain asal Medan itu bakal di kontrak Lechia Gdansk selama tiga tahun.

Bersama tim hijau putih itu, Egy Maulana akan menggunakan nomor punggung keramat, yakni 10.

Sumber: BolaSport.com

Siapa Lebih Pantas? Artis-artis Cantik Indonesia Ini Pernah Pakai Baju yang Sama alias Kembar.



Jadi artis memang diantara enak dan kurang enak. Ketenaran tidak semata-mata berdampak baik, tapi juga bisa merugikan, seperti harus rela jadi pusat perhatian oleh media dan publik sepanjang waktu dan setiap saat. 

Kadang, mata publik bahkan terlalu jeli sampai-sampai hal sepele pun bisa mereka temukan. Seperti yang dialami artis-artis manis di Indonesia ini, misalnya. 

Siapa sangka kalau ada saja yang berhasil menemukan kejadian ketika artis-artis ini menggunakan busana yang sama atau pernah digunakan juga oleh artis lainnya. Tak hanya itu, mereka juga dibanding-bandingkan soal siapa yang lebih pantas. 

Duh, pasti tidak enak banget ya rasanya. Perempuan kan paling sebal kalau ketahuan pakai baju yang sama atau kembar dengan orang lain. Lihat fotonya di bawah deh, Sahabat....

Acha Septriasa vs Luna Maya. Yang ini bikin berbeda hanya gaya rambut dan tasnya saja


Syahnaz vs Ayu Ting Ting. kayaknya baju promosi kali ya?



Nikita Willy vs Nikita Mirzani. sama tapi beda, penuh sensasi ?


Cinta Laura vs Zaskia Gotik. Kalau ketahuan pakek baju yang sama saat Acara,, pasti seru nih !!!!


Ayu Ting Ting vs Raline Shah. pantas mana yaa ?


Ayu Ting Ting vs Mulan Jameela. kayaknya si Ayu suka kemabarin baju temenya ?


Dian Sastro vs Isyana Sarasvati. Sama-sama perempuan cantik idaman para pria. Makin sulit nggak nih kalau harus pilih salah satu?



Penasaran sih, kok bisa gitu pakaian mereka sama. Kalau dipikir-pikir, padahal artis kan koleksi pakaiannya sudah segudang sendiri ya. 

Coba deh, kalau menurut Sahabat Trivia, apa sebabnya?

Sumber : today.line.m

Sunday, March 11, 2018

Langkah Jitu Usir Ingatan Tentang Mantan, Demi Hubungan dengan Kekasihmu Semakin Nyaman


Pernahkah kamu masih teringat mantan saat sudah ada hubungan dengan orang lain? Kalau pun pernah, nyatanya kamu tak sendirian, karena pasti ada orang lain yang mengalami hal yang sama. 


Ya, move on bukan lah perkara mudah, tapi bukan juga masalah rumit yang sukar diselesaikan.
Mengingat mantan ketika kamu sudah memiliki kekasih baru rasanya tidak mengenakan. 


Seperti ada rasa bersalah dalam hati karena seakan mengkhianati cinta kekasihmu yang baru ini. Meskipun sudah ditahan-tahan namun ingatan itu terus muncul seperti mimpi buruk yang tidak pernah usai. 



Tapi jangan khawatir, tiap masalah pasti ada penyelesaiannya. Begitu pula ingatan mantan yang masih kerap terkenang dalam ingatan ini. Agar hubunganmu dengan yang terkasih nyaman ke depannya, ada baiknya kamu menyimak ulasan yang satu ini
1. Jauhkan ingatan manis tentang kebersamaan dengan mantan di masa lalu

Kita sama-sama tahu, bahwa melupakan dia yang pernah ada di masa lalu memang sulit. 
Terlebih untuk dia yang meninggalkanmu ketika kamu sedang sayang-sayangnya. 

Namun cara terbaik agar tidak terus terkenang dengan sosok mantan, jelas dengan tidak mengingat-ingat kenangan indah mengenai hubunganmu dengannya dulu. Entah itu perlakuan romantisnya, kata-kata puitis atau pengorbanan. 

Karena dengan mengingat itu, rasa cinta yang telah kamu leburkan dulu perlahan akan terkumpul kembali. Dan jangan sampai perasaan itu utuh lagi.

2. Ganti kenangan manis itu dengan mengenang hal meyakitkan yang pernah kamu alami bersamanya

Nah sebagai ganti atas kenangan indah yang mesti dikubur dalam-dalam, kamu sebaiknya mengingat-ingat kenangan buruk ihwal mantanmu. 

Mulai dari perlakuan kasarnya, kebohongan-kebohongan yang pernah dia lakukan, sampai pengkhiatan yang membuat kamu memutuskan untuk tidak bersamanya kembali.

Yang mesti dipahami di sini ialah tindakan ini bukan bermaksud untuk membuatmu sedih melinkan sebagai pengingat bahwa kamu pernah disakiti olehnya. 

Dan kalau pun merasa sedih, toh kamu juga telah memiliki penggantinya, yang lebih baik dan lebih mengerti dan menerima kamu apa adanya.

3. Ingat hati kamu pernah patah olehnya dan untuk menyembuhkannya adalah tugas kekasihmu yang baru


Untuk kamu yang belum sembuh benar akan luka yang telah dibuat oleh mantanmu. Sejatinya kamu tidak perlu bersedih lagi, karena kamu sudah memiliki kekasih baru yang lebih segalanya dari mantanmu. 

Saat kamu masih terngiang akan sosok mantan, yang perlu kamu lakukan adalah mengalihkan pikiranmu kepada kekasihmu yang baru. 

Kalau ia sedang todak berada di sampingmu, hubungi dia. Kalau kesedihannya belum juga mereda, temui kekasihmu agar tdak lagi teringat akan sosok mantanmu.

4. Jangan ragu untuk menceritakan kenangan burukmu di masa lalu kepada kekasihmu yang baru


Namanya juga ingatan, kerap tegenang kenangan pada waktu atau momen-momen tertentu. Jangan risau, hal itu wajar kok dan bukan kamu saja yang mengalaminya. Setiap insan barangkali juga mengalaminya. 

Ya, terkadang memang ada waktu dimana ingatan buruk muncul sepaket dengan air mata kesedihan. Dan ketika kamu sudah tidak bisa menghadapinya sendiri, ada baiknya kamu menceritakannya kepada orang-orang terdekatmu. Yang paling baik adalah kepada kekasihmu sendiri. 

Ia yang mengerti kamu tentu dapat memahami bahwa kamu butuh teman yang bisa mendengarkan dan memberi saran terbaik untukmu.

5. Buat keseruan baru dengan kekasihmu yang baru agar momen indah di masa lalu tergantikan


Salah satu obat yang mujarab mengatasi kenangan akan sosok mantan yang masih gentayangan dalam ingatan adalah buat momen indah baru bersama kekasih. 

Habiskan banyak waktu dengan yang terkasih, cari keseruan bersama, lakukan kegilaan-kegilaan yang milik berdua, jalin koneksi yang membuat satu sama lain terikat. Kalau kamu sudah menemukan ritme yang asik bersama kekasihmu yang baru, niscaya ingatan akan mantanmu akan sirna.

6. Maafkan mantanmu, berdamailah dengan masa lalu, dan jadikan pelajaran


Sejatinya, mantan tidak bisa sepenuhnya dihilangkan atau dilupakan dari ingatan. 

Siasat yang paling ampuh kamu lakukan adalah dengan memaafkan masa lalumu, memaafkan kesalahan yang dibuat oleh mantanmu, berdamai dengannya. 

Jadikan setiap kesalahan yang pernah kamu lakukan di masa lalu sebagai pelajaran yang bisa kamu terapkan di masa sekarang dan mendatang bersama kekasihmu yang baru.
Itulah tadi beberapa cara ampuh yang bisa kamu coba untuk meredakan ingatan masa lalumu yang acapkali masih menghantui. 

Sejatinya kenangan tidak bisa terhapuskan, hanya bisa diredakan dengan berdamai pada diri sendiri dan yang bersangkutan (red: mantan).

Sumber : Hypwee.com

Buat Kulit Wajah Cerah? Ini Cara Buat Krim Pemutih Sendiri Di Rumah, Tak disangka ternyata dari bahan-bahan ini !


Belum tentu semua orang dilahirkan dengan wajah yang cerah bersinar dan menawan. Bagi segelintir perempuan memiliki wajah yang cerah dan kulit muka yang cantik  menambah keyakinan diri. Pengen kulit wajah putih bersih tapi takut untuk gunakan produk yang ada di pasaran apa lagi make up. 

Sebabnya kita sendiri maklum, banyak produk memutihkan wajah di pasaran yang menggunakan bahan-bahan terlarang terutama hidrokuinon. makanya kita harus berhati-hati dalam memilih produk

Lihat saja kebelakangan ini ada banyak produk kecantikan termasuk untuk memutihkan wajah yang ditarik balik dari pasaran kerana perkara ini. Malah ada antaranya produk jenama tempatan yang kita biasa dengar. 

Cuba semak semula adakah produk pemutihan wajah yang anda pakai sekarang selamat dan tidak menyebabkan kulit muka menjadi nipis.

Tapi selepas tahu cara nak buat krim pemutih sendiri ni, anda dah tak perlu beli lagi. Dijamin selamat sebab cuma guna sengkuang dan langsung tiada bahan kimia. Nak buat pun senang, so kalau habis boleh buat saja lagi.

Bahan-bahan:

1 biji sengkuang saiz sederhana
2-3 sudu makan air lemon
1 sudu makan madu / minyak zaitun
1 gelas air

Langkah membuatnya:

Cuci, kupas dan parut sengkuang. Masukkan dalam bekas berisi air, ramas-ramas hingga warna air berubah menjadi pekat.
Kemudian tapis dengan penapis. Perah untuk dapatkan ekstrak.
Simpan sengkuang tadi dalam peti sejuk semalaman.

Keesokkan harinya anda akan dapati ada mendapan atau ekstrak putih dari pati sengkuang. Buang air yang ada di permukaannya. Ambil mendapan itu saja.

Kemudian masukkan air lemon dan madu, kacau hingga sebati dan jadi krim.
Masukkan krim dalam bekas yang sesuai. Siap untuk digunakan.
Cara penggunaan:

Gunakan krim itu untuk jadikan sebagai krim pelembab muka anda seharian, pakai secara teratur serta teratur 2 kali sehari. Dalam 1 minggu, anda bakal mendapat kulit putih, bersih dan halus.

Khasiat sengkuang

Mencerahkan kulit malah kerana faktor inilah ia kerap digunakan dalam produk kecantikan termasuk masker.
Melambatkan penuaan melalui vitamin C yang terkandung di dalamnya.

Kandungan air yang tinggi dalam sengkuang juga memberi kelembapan pada wajah menjadikan kulit lebih sihat dan segar.

Sumber: petuaibu.com

Saturday, March 10, 2018

Cara Menjalin Hubungan Ala Putra iis Dahlia dengan Steffi Zamora Ini Bikin Baper, selengkapnya !


Pasangan muda selalu saja membuat iri banyak orang ketika melihat cara mereka berpacaran. Baik yang kebablasan maupun cuma yang seru-seruan bareng. Apalagi kalau pasangan ini merupakan selebritis yang selalu disorot banyak pasang mata.

Seperti Steffi Zamora dengan Devano Danendra ini. Belum lama menjalin hubungan, mereka berdua kerap berduaan bareng. Hal ini dibeberkan Steffi pada momen ulang tahun sang kekasih.

"selamat ulang tahun! @devdanendra maafin aku. kesel gak?:p wish nya apa ya? ya yang terbaik pokonya,bahagia selalu,stay humble<3,tetep jadi devano yg pede stengah mampus. don't ever change. i wish i could be there:(.pokonyaaaaa have a great birthday ganteng"
Deva rupanya usil dan selalu sabar dengan Steffi.

Tentu saja saat melihat ini, banyak orang yang iri. Mereka berdua terlihat sangat kompak dan mesra, meskipun masih sama-sama muda.

Dan ini beberapa momet mereka berdua

1. Kamu yang jomblo jangan baper ya lihatnya?

2. So sweet banget gak sih, cocok gak menurutmu?

3. "Every time i see you, i fall in love all over again." Salah satu caption Deva di foto mereka berdua, bikin meleleh.

4. Bahkan Stefhanie juga sudah dekat dengan mama Iis Dahlia lho, direstui nih ceritanya?

5. Udah deket satu sama lain, gak canggung lagi deh pokoknya.

6. Kalau menurutmu mereka pacaran gak sih?

7. Lihat deh senyum mereka, bahagia banget ya kayaknya?


Beberapa cuitan para nitizen :
@aldymldn "Gakuat liat nyaa stepii"
@fauziahcelina "Butuh oksigen tolongggg"
@rniazzhr "Duh bikin baper bangetzzz sih, sumpah gemesh banget sampe di ulang @steffizamoraaa Hbd abg cuuu @devdanendra"

Sumber : Kapanlagi.com

Jalani Hubungan 9 Tahun, Pasangan Ini Berakhir Putus, Cara Mengakhirinya Bikin Netizen Sedih tapi Kagum

Pacaran 9 Tahun, Pasangan Ini Berakhir Putus, Cara Mengakhirinya Bikin Netizen Sedih tapi Kagum

Kisah cinta pasangan yang berpacaran hampir 1 dekade ini viral di media sosial. Setiap pasangan kekasih tentu berharap hubungan mereka bisa langgeng.

Kebanyakan dari mereka tentu ingin melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius, yaitu pernikahan.

Namun, sayangnya, beberapa pasangan harus rela kisahnya terhenti di tengah jalan.

Meski sudah berpacaran bertahun-tahun, tak sedikit yang terpaksa putus.

Hal tersebut juga dialami oleh pasangan yang belakangan menuai perhatian netizen ini.

Kisah mereka jadi viral usai dibagikan oleh akun Facebook Red Herrera pada Selasa (2/1/2018).

Di awal unggahannya, Herrera menuliskan bahwa pasangan ini sudah berpacaran selama 9 tahun.

Sayangnya, keduanya memutuskan untuk berpisah dan membuat Herrera ikut menyayangkan hal tersebut.

Angel Lobido dan Brian Estores adalah pasangan muda asal Filipina.
Keduanya mengaku sudah berpacaran selama 9 tahun, seperti yang mereka tulis di status Facebook-nya.

Dalam unggahannya, Angel menulis bahwa Brian sudah menjadi cintanya sejak kecil.

"Perpisahan tak berarti apa-apa. Waktu yang kita habiskan bersama adalah yang berarti, bukan bagaimana kita meninggalkannya."


Angel mengucapkan terima kasih pada Brian atas waktu yang sudah mereka habiskan bersama.


Ia juga berterima kasih atas pengorbanan yang sudah Brian lakukan.

"Seperti akhir sebuah bab perpisahan meminta kita untuk melupakan masa lalu dan menyambut masa depan, tapi ini tentu tidak mudah."

Angel berharap suatu saat semua akan jadi sempurna.

Ia berharap keduanya bisa tetap hidup bahagia, tersenyum dalam duka dan terus ingat bahwa semua hal terjadi karena suatu alasan.

Angel juga meminta maaf atas semua kesalahan yang pernah ia lakukan.

Ia berdoa semoga kenangan selama 9 tahun tidak akan terlupakan begitu juga dengan persahabatan mereka.

"Lanjutkan dan nikmati hidupmu karena kita masih muda.

Seperti yang selalu aku katakan, kamu akan punya tempat spesial di hatiku."


Tak hanya Angel, Brian pun juga menuliskan perpisahannya di laman Facebook-nya.


Brian menuliskan beberapa kenangan yang ia lalui bersama Angel.

Meskipun banyak menghabiskan waktu bersama, Brian mengakui bahwa mereka berdua ternyata rapuh.

"Apapun alasannya, kamu melihat yang terbaik adalah aku tidak jadi bagian dari masa depanmu."

Brian mengucapkan terima kasih karena Angel sudah memberikan tahun-tahun terbaik dalam hidupnya.

"Aku harus membiarkanmu pergi. Wow- itu adalah kalimat paling sulit diketik."

Brian berpesan pada Angel agar tak melupakannya.

"Jika Tuhan memanggilku dari dunia ini, tolong ingat bahwa kamu dicintai oleh seluruh diriku.

Aku harap kamu bahagia atas semua yang hidup berikan padamu.

Aku mencintaimu di masa lalu, tetap, selalu dan akan selalu."


Pasangan ini juga membagikan foto kenangan saat mereka menghabiskan waktu bersama.

Pasangan ini tersenyum di setiap foto dan terlihat romantis.

foto berdua

foto saat berarti berdua

kenangan yang tak terlupakan

Kisah keduanya ini diunggah lagi oleh Herrera dan viral hingga dibagikan lebih dari 37 ribu kali.

Banyak netizen yang ikut mengekspresikan kesedihan mereka.

Xian Blake: "Beberapa cinta tidak bertahan selamanya, hanya kenangan yang bisa kita miliki."

Angelica Tabago: "9 Tahun, tetap tidak bertahan selamanya."

Gra Castro Barrera: "Ini sedih, memang. Aku kagum betapa beraninya mereka untuk melepaskan satu sama lain untuk meringankan beban jika mereka tetap bersama, sadar mereka tidak merasakan perasaan yang sama lagi.

Banyak juga netter yang menuliskan emoji menangis dan patah hati atas kisah ini.

Sayangnya, meski unggahan keduanya viral, Angel dan Brian sama-sama tak mengungkapkan alasan perpisahan mereka.

Tak hanya itu, walaupun banyak netizen yang ikut sedih, pasangan ini justru tampak ikhlas melepaskan satu sama lain.

Semoga keduanya tetap hidup bahagia dan bisa tetap berteman baik seperti yang mereka inginkan.

sumber : Tribunnews.com

Cara Donor S3perm4 dengan Suster Cantik. Kamu Harus TAU!

Perlu Anda ketahui bahwa donor spRErm4 sudah menjadi usaha yang manis di China. Hal tersebut dikarenakan poly masyarakat China yang nir mampu membuat “benih” yg bertenaga. 

Oleh karenanya, usaha donor sp3rm4 ini menjadi marak pada negara panda tadi.  Kompensasi yang diberikan kepada pendonor pun tidak sedikit, 300 Yuan! 


Bahkan secara diam-diam, poly sekali menurut kalangan pelajar yg sebagai pendonor sp3rm4 tersebut. Sebenarnya praktik donor sp3rm4 ini telah dipercaya ilegal di Eropa, khususnya di Inggris.


Sarung tangan st3ril yg tak jarang digunakan sang suster saat mengambil sp3rm4 dari pendonor.

Syarat buat sebagai pendonor sp3rm4 sangatlah mudah. Mereka harus berusia 18 hingga 40 tahun & menjalani screening terlebih dahulu agar tidak menularkan penyakit. 

Pendonor pun nir punya tanggung jawab sosial juga finansial terhadap anak biologis yg nantinya akan diasuh keluarga lain. 


Apabila si anak sudah berumur 18 tahun, dia berhak menelusuri bukti diri ayah biologisnya.

Praktik ini telah poly pada beberapa negara lain. Biasanya, sebelum pendonor menjalani proses donor ini, mereka mendaftar kemudian diajak ke ruang pribadi buat nonton film *** sebelum menampung sp3rm4 yg didapatkan.

Proses pengambilan sp3rm4 dari oleh pendonor
Sp3rm4 kemudian disimpan dalam tabung pendingin

Di China, di suatu klinik eksklusif, mereka menyediakan perempuan yg bertugas sebagai perawat. Perawat tadi membantu pendonor demi kelancaran proses donor sp3rm4. 

Hal tadi dilakukan supaya prosesnya mampu berlangsung cepat & menjamin bahwa sp3rm4 yang dihasilkan sahih-benar st3ril.


Sumber :kaskus.Co.Id